Rini Widarti: Pustakawan UGM, salah satu presenter terbaik Semnas FPTVKPI 2017

By | 16th October 2017
Screenshot at 2017-10-16 13-28-39

sumber foto: Rini W

Pada  tanggal 22-22 September 2017, diselenggarakan Seminar Nasional dan Rapat Kerja FPTVKPI 2017. FPTVKPI merupakan kependekan dari Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Kearsipan dan Perpustakaan Indonesia, yang beranggotakan institusi pendidikan yang memiliki pendidikan vokasi bidang kearsipan dan perpustakaan. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Jayakarta, Lombok, dihadiri oleh pengurus FPTVKPI dan presenter CFP. Ada 14 presenter yang lolos di call for papers (CFP), termasuk salah satunya dari UGM yang diwakili Rini Widarti.

Kegiatan ini bertema “Membangun kesadaran informasi masyarakat Indonesia, kontribusi keilmuan perpustakaan, kearsipan dan informasi”. Rini Widarti, pustakawan FEB UGM mempresentasikan artikel berjudul “Strategi Promosi sebagai Upaya Menjaga Loyalitas Pengguna Jasa Informasi di Perpustakaan Perguruan Tinggi”. Rini merupakan penulis kedua dalam artikel ini, sebagai penulis pertama Ratih Nurhidayah. Presentasi ini, mengantarkan Rini menjadi salah satu presenter terbaik pada kegiatan call for papers ini.

“Saya merasa surprise banget… Karena saya merasa kurang berbakat di bidang public speaking. Tapi ternyata kalau kita benar-benar berlatih, bisa juga…” demikian komentar Rini, sekaligus jadi pesan untuk pustakwan lainnya.

Capaian ini, tentunya menambah deretan prestasi pustakawan UGM yang selama ini telah dicapai.