[kegiatan] Bedah buku “Psikologi Perkawinan dan Keluarga”

By | 16th April 2018

poster pustakawan 2Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI, 2015) keluarga inti  terdiri dari ayah, ibu dan anak. dan merupakan lembaga pendidikan terkecil yang berpengaruh terhadap perkembangan kualitas dan martabat bangsa.

Percepatan era globalisasi dan teknologi informasi yang ditandai dengan hadirnya perangkat teknologi informasi canggih sebagai alat komunikasi berupa internet, telah mempengaruhi aspek kehidupan manusia termasuk kehidupan  keluarga. Banyak manfaat positif diperoleh dengan hadirnya internet, namun manfaat yang negatif pada kenyataannya juga lebih banyak.

Prof. Dr. Tina Afiatin dkk, mencoba memberikan solusi atas permasalahan tersebut dalam karya terbarunya yang berjudul Psikologi Perkawinan dan Keluarga: penguatan keluarga di era digital berbasis kearifan lokal”. Buku ini membahas secara mendalam tentang peran penting keluarga di era digital. Mengaitkan pembahasan dengan kearifan lokal menjadikan buku ini menarik untuk diperbincangkan, mengingat keluarga merupakan tempat pendidikan pertama dan semestinya paling berpengaruh pada proses menapaki kehidupan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada:

Hari/tanggal :  Kamis, 26 April 2018

Waktu :  09.00 – 12.00 WIB.

Tempat :  Perpustakaan Pusat UGM Gedung L1 Lantai 2.

Pembicara:

  1. Penulis buku :  Prof.Dr. Tina Afiatin, MSi., Psikolog.
  2. Pembedah :  Dr. Budi Andayani, MA., Psikolog.

Acara ini tidak memungut biaya bagi para pendaftar. Pendaftaran dapat dilakukan melalui ugm.id/bbpsikologi