Inilah Para Pustakawan berprestasi UGM 2018

By | 14th May 2018

Jumat (11/5) di Ruang Seminar Perpustakaan UGM diumumkan hasil penilaian pemilihan Pustakawan Berprestasi UGM 2018. Setelah melalui berbagai seleksi, dari 13 peserta dipilih 3 terbaik.

  1. Terbaik Pertama: Rusna Nuraini, pustakawan Fakultas Biologi
  2. Terbaik Kedua: Maniso, pustakawan dari FKKMK
  3. Terbaik Ketiga: Isnaini Syamsiati, dari Fakultas Teknik

Seleksi pertama diawali dengan seleksi dokumen, tes tertulis, FGD, dan kemudian diakhiri presentasi karya unggulan. Rusna menulis makalah “Kolaborasi Pustakawan & Mahasiswa: Sebuah Best Practice di Fakultas Biologi”. Sedangkan Maniso menulis “Peran Pustakawan dalam Difusi Informasi melalui Media Sosial”. Sementara Isnaini menuliskan “Makerspace di Perguruan tinggi sebagai sarana membentuk kreatifitas”. Peserta mempresentasikan, dan menjawab pertanyaan para juri yang terdiri dari: Safiratu Khoir, Ph.D., Purwani Istiawa, M.A., Ida Fajar Priyanto, Ph.D, Nurhayati, M.Si., dan Fathul Himam, M.Psi.,MA.,Ph.D.

Berbagai ucapan diberikan oleh pustakawan kepada mereka. Demikian pula, tanggapan dari para pemenang.

Mari kita jalani proses belajar ini,, terimakasih buat Mbak Nina sebagai sahabat terbaik sekaligus guru saya  yang selalu kasih semangat,  bimbingan,  arahan,, dan tidak bosen saya  repoti (Rusna Nuraini).

Terima kasih semuanya. Semua juara. Tetap semangat (Maniso)

Terimakasih, semuanya juga jadi juara lho… Kita maju bersama dan sukses bersama juga…. (Isnaini Syamsiati)

WhatsApp Image 2018-05-11 at 9.42.20 AM

 

WhatsApp Image 2018-05-14 at 1.32.51 PM

Pada hari itu, juga diadakan diskusi “Beyond the bubbles: pustakawan dan perpustakaan yang lebih”, yang disampaikan oleh Ida Fajar Priyanto, Ph.D., dan dimoderatori oleh Aris Setiawan (Pustakawan F. Biologi). Slide dapat diunduh di http://pustakawan.lib.ugm.ac.id/blog/download/beyond-the-bulbbles-ida-fajar-priyanto-11-mei-2018/

Leave a Reply