Workshop “Research Concept Development”

Workshop “Research Concept Development” Bersama: Dr. Alvin Lee Dr. Alvin Lee is a lecturer in marketing at Deakin University, Australia. He is a world-class research publisher with current, relevant, high-impact and well-funded research programs. He has successfully built groups of capable researchers to work on his research programs. Jum’at, 6 Juli 2018 08.30 s.d. 11.45 Ruang… Read More »

Janu Saptari, S.IP. menjadi Pustakawan Terbaik 3 DIY

Janu Saptari, pustakawan UGM, kembali menorehkan tren positif. Dia menjadi juara 3 Pustakawan Berprestasi yang diselenggarakan oleh BPAD DIY. Kompetisi ini dilakukan di depan juri yang terdiri dari: Sukirno (Pustakawan UGM), Lasa Hs (Pustakawan UMY),  Anastasia Susiati (Pustakawan UAJY),  Anis Masruri (Dosen UIN Sunan Kalijaga), dan Siti Indarwati (Pustakawan Perpustakaan Daerah Gunungkidul). Kompetisi ini merupakan kompetisi tahunan.… Read More »

Inilah Para Pustakawan berprestasi UGM 2018

Jumat (11/5) di Ruang Seminar Perpustakaan UGM diumumkan hasil penilaian pemilihan Pustakawan Berprestasi UGM 2018. Setelah melalui berbagai seleksi, dari 13 peserta dipilih 3 terbaik. Terbaik Pertama: Rusna Nuraini, pustakawan Fakultas Biologi Terbaik Kedua: Maniso, pustakawan dari FKKMK Terbaik Ketiga: Isnaini Syamsiati, dari Fakultas Teknik Seleksi pertama diawali dengan seleksi dokumen, tes tertulis, FGD, dan… Read More »

Beyond the bubbles: pustakawan dan perpustakaan yang lebih

“Beyond the bubbles: pustakawan dan perpustakaan yang lebih” Sebuah forum berbagi, oleh-oleh lawatan intelektual dari Hongkong. Oleh: Ida Fajar Priyanto, Ph.D. + Pengumuman pustakawan berprestasi UGM 2018 🕰Jum’at, 11 Mei 2018 🏛Jam 8.30 – 11.00 🖋@Ruang Seminar Perpustakaan UGM 🤝Kontribusi peserta selain anggota Forum Pustakawan UGM: Rp25.000, *) ✏Pendaftaran di ugm.id/beyond info lengkap: http://pustakawan.lib.ugm.ac.id/blog/2018/05/beyond-the-bubbles-pustakawan-dan-perpustakaan-yang-lebih/ *)… Read More »

[kegiatan] Bedah buku “Psikologi Perkawinan dan Keluarga”

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI, 2015) keluarga inti  terdiri dari ayah, ibu dan anak. dan merupakan lembaga pendidikan terkecil yang berpengaruh terhadap perkembangan kualitas dan martabat bangsa. Percepatan era globalisasi dan teknologi informasi yang ditandai dengan hadirnya perangkat teknologi informasi canggih sebagai alat komunikasi berupa internet, telah mempengaruhi aspek kehidupan manusia termasuk kehidupan  keluarga. Banyak… Read More »

Maryono: Pustakawan kalem yang blognya juara 3 se UGM

Maryono, sosok pustakawan UGM yang kalem, anteng namun memiliki konsistensi yang luar biasa, khususnya dalam hal penelitian dan tulis menulis. Bukan hanya menulis ilmiah, tentunya, namun juga membahasakan penelitiannya dalam blog yang dia kelola. Maryono menyampaikan bahwa blognya dilatarbelakangi oleh adanya kebutuhan untuk mendokumentasikan beberapa naskah yang pernah dibuat, juga agar naskah-naskah tersebut dapat dipelajari… Read More »

Safirotu Khoir, pustakawan UGM akan presentasi di iConference 2018, Sheffield, UK.

FPUGM 15/18 – Safirotu Khoir, Ph.D., pustakawan UGM yang juga mengajar di program Pascasarjana MIP UGM akan mempresentasikan paper ilmiahnya pada iConference 2018,  Sheffield, UK. Menurut informasi di web resmi iConference 2018 (https://www.conftool.com/iconference2018), Fera, sapaan akrabnya, mendapatkan jadwal presentasi pada Senin, 26 Maret. Fera ada pada urutan/sesi pertama pada sesi Preliminary Papers 2: Online Communities/ICT for Development. Fera… Read More »

Budhi Santoso: “saya banyak belajar dari kepustakawanan di UGM”

FP UGM 2015/2018 — “Selamat, Mas Budhi. Semoga bisa lebih berkembang di tempat kerja yang baru”. Demikian kalimat yang dilontarkan banyak orang, atas informasi yang baru saja diterima itu. Ya, Budhi Santoso, pustakawan UGM sekaligus salah satu pengurus Forum Pustakawan (FP) UGM diterima menjadi staf dosen di UIN Raden Fatah Palembang. Budhi, demikian di internal pengurus… Read More »